#BRANDLOKALNEWS Gundala X Brodo & Locale - Kolaborasi Epik Superhero Lokal & Brand Lokal

#BRANDLOKALNEWS Gundala X Brodo & Locale - Kolaborasi Epik Superhero Lokal & Brand Lokal

Seiring dengan ditayangkannya film terbaru “Gundala si Putra Petir” ciptaan Joko Anwar pada Agustus 2019, ternyata ada 2 brand lokal yang secara cermat memanfaatkan momen tersebut untuk berkolaborasi dengan Sinema Bumi Langit, untuk merilis artikel-artikel baru bertajuk Gundala.


gundala putra petir film

Movie cover Gundala Putra Petir


Kedua brand lokal itu adalah Brodo & Locale. Mereka turut meramaikan launching film Gundala, dengan membuat rangkaian seri sneakers, kaos, dan jaket yang menurut kita sih akan limited ya.


Karena animo masyarakat terhadap film Gundala ini luar biasa baik, Brodo & Locale sepertinya akan menuai popularitas yang cukup baik untuk artikel yang mereka buat. Ini seperti Hijack Sandals yang berkolaborasi dengan perusahaan superhero dari USA, Marvel. Cuma kerennya, ini superhero lokal bro. Terus apa aja yang dirilis sama Brodo & Locale?


Brodo x Gundala Limited Edition


Pada kolaborasi yang unik ini, Brodo ngebuat sepatu yang sangat unik bro. Sepatu ini bernama Brodo X Gundala Limited Edition…. Sepertinya Brodo udah kehabisan ide untuk membuat nama lain, contohnya hmmm... Brondala. Hahahah kok malah jelek…


sepatu brodo x gundala

Sepatu buatan Brodo bernama Brodo x Gundala Limited Edition


Dari 3 artikel yang dibuat dalam kolaborasi ini, yang paling unik adalah sneakersnya yang hi-collar. Karena pada collar-nya dipasang kuping saya Gundala bro. Ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa kreatif. 


Tenang aja, kita juga tau dan Brodo-pun paham bahwa sepatu yang ada sayapnya itu ngga terlihat normal. Karena itu, sayap pada sepatu ini bisa lo cabut bro. Sehingga lo ngga perlu kemana-mana terlihat seperti orang aneh.


Walaupun terlihat eksentrik, tapi sepatu ini adalah sepatu limited yang ngga lazim dan unik. Sehingga menurut kita di tim Pemoeda, sepatu ini harus di cop secepatnya untuk dijadikan koleksi lo di lemari. 


artikel brodo x gundala

Beberapa artikel kolaborasi Brodo X Gundala


Dan kita sih sangat salut dengan Brodo, walaupun mereka udah secara resmi berkolaborasi dengan Gundala si Putra Petir, tapi mereka ngga bikin sepatu dengan logo petir yang udah menjamur dimana-mana. Hahaha, nais Brodo! Cek Brodo disini!


Locale X Gundala


Cukup variatif kategori yang dibuat oleh Locale pada kolaborasi ini. Ada kaos, totebag, hoodie, kemeja, & coach jacket. Dari semuanya, mata tim Pemoeda tertuju kepada coach jacket-nya. Dimana disitu ada tulisan “In Theaters August 29th”, sehingga beberapa tahun kedepan coach jaket ini udah berubah menjadi jaket yang vintage bro. 


coach jacket locale x gundala

Coach jacket keren dari Locale kolabs dengan Gundala


Keren kan? (Harganya 499K IDR) Begitu juga kasusnya dengan long sleeve sweater yang mereka buat, disitu adalah tulisan yang sama persis, dan yes kita suka banget (259K IDR).


Kalo lo mau kaos yang bertema Gundala, lo cuma bisa dapetin di Locale bro. Karena harganya juga ngga terlalu mahal (229K IDR), rasanya artikel kaos Gundala ini ngga akan bertahan lama stocknya. Ada baiknya lo beli sebiji untuk sekedar koleksi.


locale x gundala totebag

Tote bag keren Locale X Gundala


Kita juga suka dengan desain tote bag-nya ya (199K IDR), yang ada tulisan “GUNDALA” gede banget. Ini tote bag yang mencerminkan pop culture pada tahun 2019 bro. Sehingga suatu hari nanti otomatis tote bag ini akan menjadi barang vintage yang limited banget, dan lo cuma bisa beli tahun 2019! Cek Locale disini!


Udah nonton Gundala? Kalo belom, pas banget. Lo beli dulu nih artikel dari Brodo & Locale baru deh lo nonton bro. Biar makin Hype!!! Overall, Brodo & Locale oke banget karena mereka berbaur dengan pop culture yang sedang trending di kalangan millenials. Kolabs-kolabs semacam inilah yang menurut kita sangat bagus dan mendukung perkembangan bangsa.