Card image cap

Cara Memakai Dasi Yang Mudah dan Elegan – Tutorial Menggunakan Dasi Paling Lengkap di Internet!


Cara memakai dasi adalah suatu hal yang harus diketahui oleh semua pemuda bro. Lo ngga tau cara pakai dasi? Sekarang adalah saatnya itu semua berubah. Lo harus tau! Kenapa? Karena ada masa di dalam hidup lo, dimana lo akan harus tau cara menggunakan dasi yang baik dan benar.


Banyak banget event dalam hidup seorang pemuda, dimana ia harus bisa memakai dasi yang terlihat elegan dan rapi. Langsung aja kita mulai, cara menggunakan dasi yang pertama. Disini gw akan menyebut kepala dasi yang besar sebagai kepala besar, dan ekor dasi sebagai kepala kecil yaa.


Cara Memakai Dasi Tipe The Simple Knot (6 langkah)


Ini adalah cara pakai dasi yang paling umum digunakan di asia, tapi ngga terlalu popular di dunia barat. Hasil cara pakai dasi ini adalah aksen kurang simetris. Tapi cara menggunakan dasi yang ini cocok untuk kita yang tinggal di Asia Tenggara, karena tentunya ngga akan terlihat aneh dan cocok-cocok aja. Dan yang paling penting, cara pakai dasi dengan simple knot adalah yang paling mudah diantara cara pakai dasi lainnya. Jadi udah pasti cara memakai dasi dengan ikatan simple knot adalah yang pertama lo harus tau. Caranya gimana?


simple knot

The Simple Knot Look


1. Simple Knot Langkah Pertama


Lo taro dasi pada kerah kemeja lo. Kepala kecil lebih pendek dari kepala besar. Posisi dasi lo harus balik, yaitu bagian belakangnya harus menghadap depan, alias bagian depan dasi nempel sama dada lo. terus lo pastikan kepala kecil (ekor dasi) ada di sebelah kanan leher, dan kepala besar (kepala dasi) ada disebelah kiri leher.


cara pakai dasi the simple knot 1


2. Simple Knot Langkah Kedua


Kalau udah, lo silangin dari kiri ke kanan kepala besarnya lewat bawah dasi kepala kecil. Lihat gambar ya biar lo bisa lebih jelas dengan apa yang gw maksud.


Cara pakai simple knot 2


3. Simple Knot Langkah Ketiga


Kemudian lo silangin lagi dari kanan ke kiri kepala dasi besar lewat atas ekor dasi yang kecil. Sehingga sekarang posisinya bagian kepala dasi besar ada di atas ekor dasi kecil. Sekarang udah ada kalung dasi diatas kerah lo.


Cara pakai dasi simple knot 3


4. Simple Knot Langkah Keempat


Nah kepala besar yang sekarang ada di sebelah kiri, lo selipin dibawah kalung dasi bagian kiri. Terus lo arahin ke bagian tengah dasi, dimana udah terbentuk sebuah lubang yang bisa diselipin lagi oleh kepala besar.


cara pakai simple knot 4


5. Simple Knot Langkah Kelima


Akhirnya, lo tinggal masukin kepala besar kedalam lubang di bagian tengah. Lalu lo Tarik secara perlahan kebawah sampai secukupnya. Jangan sampai terlalu kencang ya.


cara pakai simple knot


6. Simple Knot Langkah Keenam


Kalau sudah mentok sampai bawah, lo tinggal melakukan perbaikan atau adjustment biar kepala kecil ngga lebih Panjang dari kepala besar. Terus lo lakukan adjustment di bagian tengah atau ikatan dasi untuk mengencangkan dasi tersebut di kerah lo, tapi jangan terlalu kencang karena ngga akan nyaman di leher lo.


simple knot 6


Nah itu dia cara pakai dasi simple knot gampang kan? Menurut kita semua, cara pakai dasi ini paling praktis dan simple. Jadi lo harus tau banget nih cara pake dasi simple knot. apalagi sebagai pemuda kita biasa dituntut menjadi pribadi yang praktis dan taktis, sehingga cara menggunakan dasi simple knot bisa membuat kita lebih cepat dalam aktivitas sehari-hari.