Card image cap

5 Tas Selempang Epik Buatan Para Pemuda Indonesia – Satu Untuk Selamanya


Halo booisss! Selamat datang lagi di Pemoeda.coid. Bagi kita para pemuda udah pasti butuh sebuah tas yang bisa ngejabanin kegiatan sehari-hari kita. Ada yang suka tas ransel, ada yang suka tas koper (siapa ya?), dan udah pasti banget banyak dari lo yang suka banget sama tas selempang!


tas selempang

Tas selempang Brixton Cognac Leather by ONA Bags, merek asing. Keren kan? Tapi buatan Indonesia ngga kalah.


Nah tas selempang atau sling bag ini datang dengan berbagai macam ukuran, untuk berbagai macam aktivitas bro. Ada tas selempang untuk laptop, ada yang untuk barang-barang perintilan yang esensial, dan ada juga tas selempang kamera. Gw akan masukin  5 best sling bags atau tas selempang dari semua kategori tersebut broos.


pemoeda brand lokal


Inget ya guys, gw ngga membuat list ini berdasarkan ranking yang paling bagus, alias gw bikin ngacak tergantung selera lo. Nah, yuk kita langsung aja masuk ke list of 5 tas selempang epik buatan para pemuda bangsa!


1. Verne Indonesia – Hemlock Custom 11 Inch


Sebagai pengguna laptop Macbook, gw suka sama tas selempang yang ngga cuma bikin gw keliatan ganteng dan keren, tapi sebuah tas yang bisa membuat gw keliatan lebih sophisticated. Hemlock by Verne menurut gw adalah tas yang bisa memberikan kesan tersebut.


verne tas selempang

Verne Hemlock Custom 11 Inch

Sumber : www.instagram.com/verneindonesia/


Gw udah beberapa kali ngeliat tas ini di beberapa pameran, dan kalo ngga salah di salah satu retail store lokal yang bernama Gentleman’s Pact. Gw sempet buka-buka dan ngelus-ngelus tas ini di tangan gw, dan gw pikir tas ini adalah sebuah masterpiece.


verne tas selempang 2

Verne Hemlock Custom 11 Inch

Sumber : www.instagram.com/verneindonesia/


Lo bisa masukin laptop sebesar maksimal 13 inch-lah, walaupun namanya 11 inch. Asalkan laptop lo tipis macem macbook gitu ya. Tas ini all-leather alias terbuat bagian luarnya dari kulit pull up. Yang bikin gw jatuh cinta adalah two-tone leather colornya yang membuat tas ini terkesan lebih vintage, ditambah dengan front belt-nya yang dilengkapi dengan mortise lock.


verne tas selempang III

Verne Hemlock Custom 11 Inch

Sumber : www.instagram.com/verneindonesia/


Lo bisa dapetin tas ini dengan harga 1.5350.000 IDR. Mahal? Ngga sih kalo menurut gw, justru masterpiece seperti ini malah terlalu murah dengan harga segitu. Terutama untuk tas selempang yang full-leather seperti ini bro. Lo cuma butuh beli satu untuk selamanya. Visit https://www.instagram.com/verneindonesia!


2. Olio Bags – Olio Chestnut


Kalo lo kaya gw, mungkin selain laptop gadget wajib lo adalah kamera. Yes, dengan tasa selempang ini lo bisa bawa kamera mirrorless atau DSLR lo dengan maksimal 2 lensa tambahan. Kalo gw prefer pake kamera digital Fuji seri X100 yang mana aja yang bentuknya vintage, dan ga usah gonta ganti lensa.


olios tas selempang kamera

Olio Chestnut

Sumber : https://www.instagram.com/oliobags


Olio Chestnut adalah sebuah karya yang sangat sangat hakiki buat gw. Apa ya, desainnya menurut gw timeless. Karena desain ini mungkin adalah desain yang udah digunakan oleh berbagai desainer dari berbagai jaman di banyak belahan dunia. Salah satu contoh yang bisa gw tunjukin adalah ONA BAGS lo bisa liat di link ini.


olio chesnut tas selempang

Olio Chestnut

Sumber : https://www.instagram.com/oliobags


Olio Chestnut ini ngga kalah sama sekali. Walaupun gw sendiri lebih prefer kalo tas ini mungkin menggunakan kulit Crazy Horse, tapi it’s okay. It still looks good, it looks beautiful. Lo bisa dapetin tas ini dengan harga 1.600.000 IDR. Lo cuma perlu beli tas selempang ini sekali seumur hidup. Visit https://www.instagram.com/oliobags!


3. Forska – Ober Briefcase Olive / Khaki


Damn! Ini adalah tas yang vintage dan berkelas bro,walaupun tetap ada sentuhan modernisme-nya ya. Tapi overall kesan vintage dari tas ini kentel banget bro. Tas ini bisa lo jinjing, tanpa ada selempangnya juga lagi. Which menurut gw adalah sebuah sentuhan yang bagus ya buat para pemuda dengan style gentleman.


ober briefcase tas selempang

Forska Ober Briefcase

Sumber : www.instagram.com/forska.id/

 


Ada 4 kantong diluar tas ini, depan dan samping. Buat quick access ke barang-barang yang biasa lo mau cepet ambil, misalnya notebook dan pulpen buat nyatet sesuatu di jalan. Atau mungkin tempat minum, charger dan sebagainya lah bro. Satu hal yang bikin gw suka sama tas ini adalah fakta bahwa semua aksen kulit yang dipakai pada tas ini adalah kulit asli, alias pull up leather.


forska tas selempang

Forska Ober Briefcase

Sumber : www.instagram.com/forska.id/


Merupakan suatu hal yang cerdas kalo menurut gw, karena ngga 100% bagian tas selempang ini terbuat dari kulit. Sehingga harga jual ke konsumen seperti kita bisa jadi lebih murah. Nah lo bisa masukin laptop sampai 15 Inch kedalam tas ini bro, jadi bagi lo yang punya ROG atau Alienware bisa tetep masuk, sekaligus chargernya yang segede batu bata. Lo bisa punya tas selempang Ober briefcase ini dengan harga IDR 464.000 yang menurut gw sangat worth it bois! Visit https://www.instagram.com/forska.catalog!


4. Cravar - F.C. 13/Fox messenger bag


Gw ngga tau harus bilang apa. Dari semua tas selempang yang udah gw pilih mungkin kalo gw harus kasih ranking, ini adalah nomor 1. Such a beautiful looking masterpiece that will last you a lifetime. Gw ngga usah menjelaskan apa-apa disini, cukup lo liat aja betapa berkelasnya tas ini lewat gambar-gambar yang gw kasih.


cravar tas selempang

Cravar Fox Messenger Bag

Sumber : www.instagram.com/cravar/


Sebagai laki-laki gw jarang ya merasa impulsif ketika melihat sesuatu. Tapi tas Fox Messenger Bag ini bener-bener membangkitkan rasa impulsif gw, gw jadi pengen beli bro. Langsung gesek aja sekaranglah.


tas selempang cravar

Cravar Fox Messenger Bag

Sumber : www.instagram.com/cravar/


Ketika gw liat harganya, rasa impulsif gw langsung nguncup bro. Harganya USD 329, mahal? Emang, tapi ini menunjukkan bahwa produk Indonesia sangat diminati diluar sana. Cravar berhasil meraih kesuksesan di US, terlihat dari usahanya yang berhasil mendapatkan pendanaan di Kickstarter.com. Salute. Visit https://www.cravar.com!


5. ZILIA LEATHER – FINSBURRY DARK BROWN


Yes, di dalam list ini banyak sekali masterpiece-nya. Finsburry Dark Brown by Zilia Leather is one of them. Gw rasa gw ngga perlu terlalu cerewet ya untuk tas selempang yang satu ini. Tas selempang ini sebenarnya adalah tas jinjing juga, yang membuat seorang gentleman makin berkharisma.


zilia leather tas selempang

Finsburry Messenger Dark Brown Bag

Sumber : www.zilialeather.com/


Lo bisa liat sendiri, di dalam tas ini banyak sekali kompartemen yang ngga lazim tapi manis banget jadinya. Ada kompartemen untuk kartu, cantolan kabel, tempat untuk nyantolin kacamata, small pocket, gantungan pulpen, kompartemen laptop, dan tempat dokumen. Truly an amazing masterclass leather bag.


Zilia leather bag tas selempang

Finsburry Messenger Dark Brown Bag

Sumber : www.zilialeather.com/


Don't judge a book by it's cover, adalah suatu peribahasa yang sangat cocok untuk tas selempang Finsburry ini. Didalam penampakan yang sederhana dan vintage, terdapat sebuah kompartemen dimana seorang pria sejati dapat menyimpan semua essential items yang selalu digunakan pada kesehariannya. Simply put, this bag is 100% must have. Lo bisa dapetin tas ini dengan harga USD 162, atau setara dengan IDR 2.430.000. Langsung aja lo cek di www.zilialeather.com!


TAS SELEMPANG YANG LEBIH MURAH - CHEAPER RECCOMENDATIONS!


Bonus Recommendations! Oke gw sadarlah kalo tas-tas yang gw recommend barusan itu harganya emang mahal ya, kebanyakan diatas IDR 1.000.000 which ngga semua dari kita bisa ngeluarin uang segitu untuk sebuah tas. Karena itu bro, dibawah gw add beberapa tas selempang yang jauh lebih ramah di kantong kita! Enjoy!


6. SVGGEST - DEERWAVES

Dari semua tas yang ada di list ini gw sengaja nyari yang lebih affordable, dengan kualitas yang tetap bagus dan rugged, bisa lo pake sampai jangka waktu yang sangat lama. Inilah Deerwaves by SVGGEST.


tas selempang svggest

Deerwaves by SVGGEST

Sumber : https://svggest.co


Yang sangat menarik dari tas selempang yang satu ini adalah fakta bahwa pilihan warnanya sangat banyak ya guys. Dia bener-bener mengerti bahwa selera orang itu berbeda-beda. Di satu sisi ini sangat menarik buat para pembeli seperti gw yang suka warna-warna yang ngga biasa, seperti merah atau kuning. Tapi mungkin buat banyak orang, warna-warna netral akan lebih masuk buat selera mereka.


deerwaves tas selempang

Deerwaves by SVGGEST

Sumber : https://svggest.co


Tas ini terbuat dari bahan “Canvas Bold Polyester”, yang simplenya kanvas aja sih. Tas ini simple banget dan cocok untuk berbagai kegiatan. Di dalamnya ada 1 kantong ber-retsleting yang bisa untuk nyimpen barang-barang penting. Lo bisa dapetin tas ini dengan harga IDR 195.000. Oke kan bro? Cek langsung di https://shop.svggest.co!


7.  MOSCHA – ORANGE BLACK


Ini tas namanya “Orange” ya guys, dan warnanya item. Ini adalah tas yang cocok untuk lo yang stylenya adalah streetwear, dan mainly main di perkotaan. Karena temanya yang menurut gw sangat-sangat urban.


Moscha Orange Black Tas Selempang

Orange by Moscha

Sumber : https://www.instagram.com/moscha_id/


Tas ini adalah tas yang water resistant, jadi ngga masalah kalo lo mau ujan-ujanan. Ada kantong besar di bagian depan tas ini, yang bisa muat untuk berbagai barang bawaan lo. Gw suka nih kantor besar begini, terutama gw adalah seorang IPAD user. Apalagi kantong depannya ada earphone hole-nya, cocok banget deh.


orange by moscha tas selempang

Orange by Moscha

Sumber : https://www.instagram.com/moscha_id/


Lo bisa masukin laptop sampai dengan 13 inch, which is quite nice. Harganya juga ngga terlalu mahal untuk tas dengan style urban streetwear seperti ini, Cuma IDR 400.000. Gimana? Kalo gw sih oke! Untuk sebuah tas yang bisa kita gunakan sehari-hari dengan style urban streetwear, menurut gw worth it bos.

Visit https://www.instagram.com/moscha_id/!


brand lokal explore


Oke bro, jadi gimana? Lo harus bangetlah minimal beli tas selempang buatan brand lokal ini bro. Secara kualitas mereka semua itu kemungkinan besar superior atau setara dengan brand-brand asing yang membanjiri pasaran Indonesia. Kalo lo belom pernah beli brand lokal, menurut gw ini adalah waktu yang tepat untuk lo mulai mencoba. Oke bro? Kalo lo lagi cari waist bag, lo bisa langsung cek artikel tentang 10 waist bag hype juga ya bro. Selain tas selempang, banyak juga waist bag yang menurut kita worth the money dan 100% hype. Sampe jumpa lagi di artikel berikutnya bro!