#BRANDLOKALNEWS - Tenue De Attire X Hari Merdeka Mengeluarkan “Homme Libre”

#BRANDLOKALNEWS - Tenue De Attire X Hari Merdeka Mengeluarkan “Homme Libre”

Tenue De Attire berkolaborasi dengan Hari Merdeka 17 Agustus 2019 yang lalu, menciptakan sebuah kemeja yang keren dan sangat nasionalis bernama “Homme Libre” yang artinya manusia merdeka. Kemeja ini masuk kepada jajaran koleksi Tenue De Attire X Hari Merdeka yang bernama “L'INDÉPENDANCE INDONÉSIENNE”.


kemeja brand lokal tenue de attire

Sudah merdeka-kah kita? Ini adalah tajuk campaign kemeja Homme Libre.


Lo bisa liat di kemeja ini ada beberapa wajah pahlawan yang ngga asing di mata kita. Dibagian dada yang paling tengah, ada wajah Presiden Soekarno yang sedang melakukan pidato. Ngga cuma Presiden Soekarno, ada banyak wajah pahlawan dan gestur-gestur nasionalis lain yang terlukiskan pada kemeja epik ini bro.


Pahlawan-pahlawan nasional lain yang juga ada pada kemeja ini, adalah para pahlawan yang berjasa melawan penjajah dan perjuangan revolusi kemerdekaan seperti OS Tjokro Aminoto, Bung Hatta, Martha Christina Tiahahu, Bung Tomo, Sisingamangaraja, Jendral Soedirman, Pangeran Diponegoro, Gusti Ngurah Rai, dan beberapa sosok lagi yang ngga kalah tersohor.


Presiden Soekarno pada kemeja Tenue De Attire Brand Lokal keren

Gambar Ir. Soekarno sedang berpidato yang fenomenal, di buat versi Hari Merdeka.


Sedangkan motif-motif yang bukan merupakan seorang sosok, adalah gestur-gestur yang kental berbau perjuangan bro dan lambing negara. Lo bisa liat disana ada gambar propaganda “Boeng Ajo Boeng” jaman perjuangan kemerdekaan, terus ada gambar Garuda yang membawa bendera merah putih, dan slogan “Merdeka atau Mati!”.


Nah salah satu gambar itu ada gambar kapal ya, cuma kita masih ngga yakin itu kapal apa sebenernya. Apakah itu kapal KRI Dewaruci? Warna dari Kemeja ini juga menggambarkan bendera merah putih, diilustrasikan dengan baik melalui kerah merah dan background kemeja ini yang berwarna broken white.


bagian belakang kemeja homme libre buatan brand lokal tenue de attire

Di bagian belakang juga terdapat banyak sosok pahlawan terkenal yang ngga asing di ingatan kita.


Sebelumnya Tenue de Attire juga memproduksi 3 kemeja bertema Indonesia di dalam seri L'INDÉPENDANCE INDONÉSIENNE, yaitu La Culture, Le Folklore, dan La Democratie. Sayang kita sudah kehabisan pas mau beli bro.


Brand lokal tenue de attire bikin kemeja keren nasionalis

L'INDÉPENDANCE INDONÉSIENNE batch pertama. 


Overall menurut kita kemeja ini sangat wajib di koleksi ya, karena kita sendiri udah belajar dari pengalaman bahwa kalo Tenue De Attire bikin koleksi kemeja bertema Indonesia, biasanya adalah koleksi yang sangat terbatas dan ngga akan diproduksi lagi. Jangan sampai kehabisan bro!