Gaya Santai Buat Cowok yang Ingin Terlihat Dewasa – pemoeda.co.id arrow-right cart chevron-down chevron-left chevron-right chevron-up close menu minus play plus search share user email pinterest facebook instagram snapchat tumblr twitter vimeo youtube subscribe dogecoin dwolla forbrugsforeningen litecoin amazon_payments american_express bitcoin cirrus discover fancy interac jcb master paypal stripe visa diners_club dankort maestro trash

Oleh Bima Arya


👕 Atribut

Gaya Santai Buat Cowok yang Ingin Terlihat Dewasa

Oleh Bima Arya


Oleh Bima Arya


Kebanyakan cowok pasti ingin berpakaian lebih baik supaya ninggalin kesan positif saat bertemu orang. Tapi ingat, apa yang sekarang lagi ngetrend belum tentu bakal cocok buat lo dan bikin lo nyaman.

Stop-berpakaian-kaya-anak-anak

Kuncinya adalah tampil dengan gaya lo sendiri namun tetap terlihat menarik. Dan, pertahankan gaya kasual lo supaya tetap bikin nyaman.

Buat lo yang suka dengan gaya kasual namun tetap terlihat menonjol, lo bisa ikuti beberapa tips seperti yang dilansir dari Restart Your Style berikut.

Berhenti Berpakaian Kaya Anak-anak, Berpakaianlah Seperti Orang Dewasa

Berpakaianlah Seperti Orang DewasaBanyak cowok yang salah kaprah dengan gaya kasual, dimana mereka ingin terlihat lebih muda. 

Padahal supaya terlihat menarik, lo perlu berusaha tampil dewasa. Sebab, kedewasaan bisa dibilang yang menjadi pembeda antara laki-laki dengan anak laki-laki. Selain itu, kedewasan juga menunjukkan kejantanan dan aura untuk dihormati.

Dalam hal ini, bukan berarti lo harus berpakaian seperti ‘bapak-bapak’. Hindari juga untuk berpenampilan ala remaja, kecuali kalau lo emang masih remaja.

Stop Kaos Bergambar Buat Tampilan yang Lebih Dewasa

kaos polos

Jangan pernah lagi memakai kaus bergambar atau t-shirt yang penuh dengan slogan, kalau memang lo ingin terlihat lebih dewasa.

Meski populer, kaos bergambar nggak bakal bikin lo terlihat lucu. Malah lo terlihat sama seperti kebanyakan orang. Ditambah lagi, lo juga bisa dianggap sebagai cowok yang ‘menolak tua’.

Sebagai gantinya, lo bisa mengenakan kaos polos, kaos bergaris, atau kaos tipe henley.

Selain itu, lo juga bisa mempertimbangkan kaos polo atau kemeja kasual. Karena pada dasarnya, untuk tampil kasual, bukan berarti lo harus menghindari pakaian berkerah.

Pakai Jeans yang Bikin Lo Terlihat Bagus

jeans bagus

Jeans bisa dibilang adalah item wajib buat lo yang ingin tampil kasual. Untuk membuat tampilan lo lebih menarik, lo bisa memadukan celana ini dengan atasan yang sesuai.

Hindari jeans longgar yang bikin lo kerepotan terus menaikkannya supaya nggak melorot.

Ukuran jeans yang pas harusnya bisa dikenakan dengan baik meski lo nggak pakai sabuk dan nggak berlipat di pergelangan kaki.

Cobalah untuk memilih jeans yang sederhana dan tanpa banyak hiasan. Artinya nggak ada robekan atau logo besar di bagian pantat.

Pakai Bawahan yang lebih Bervariasi

pria chino

Nggak harus selalu jeans, lo juga bisa beli celana chino untuk melengkapi koleksi bawahan lo. Baik kemeja maupun kaus sangat bisa dipadukan dengan celana jenis ini.

Pilih celana chino berwarna camel (kecoklatan) dan abu-abu sebagai koleksi dasar. Lo juga bisa membeli satu celana dengan warna kalem, misalnya burgundy atau hijau army.

Naikin Level Sepatu Lo (Karena Sebenarnya, Cewek Merhatiin)

sepatu kulit

Pakaian lo sudah bagus, tapi ini nggak ada artinya saat lo pakai sepatu kets kotor atau usang.

Untuk itu, coba deh naikin level sepatu lo. Karena sebenarnya banyak orang, termasuk cewek yang merhatiin alas kaki yang lo pakai.

Supaya penampilan lo ‘tajam’, daripada pakai sepatu kets, coba deh untuk ganti dengan sepatu kulit.

Lo juga bisa memilih desert boots, sepatu yang sebagus sepatu kulit sekaligus senyaman sepatu kets. Lebih dari itu, alas kaki ini juga bakal menyempurnakan gaya kasual lo.

Hias Pergelangan Tangan Lo (Karena Pergelangan Tangan Kosong Bosenin)

aksesoris pria

Aksesoris adalah cara lain untuk menyempurnakan penampilan lo. Lo bisa mengenakannya di pergelangan tangan supaya nggak terlihat ‘kosong’ dan ngebosenin.

Dalam hal ini, lo bisa memakai jam tangan, gelang kuit, atau memadukan keduanya.

Apapun yang lo kenakan di pergelangan tangan, tampilan lo jadi terlihat lebih bervariasi.

Tambahin Layer pada Pakaian Lo Supaya Lebih Menarik

pria sweater

Ingin tahu cara supaya pakaian lo yang biasa-biasa saja menjadi terlihat lebih menarik? Cobalah untuk nambahin layer.

Jangan takut untuk melakukan layering. Karena sebenarnya gampang untuk mempraktikkannya menggunakan pakaian sederhana.

Misalnya lo bisa pakai kemeja, kemudian lapisi dengan sweater. Terlihat sederhana memang, tapi tampak lebih menarik secara visual.

Nggak harus berhenti di satu layer saja. Lo juga bisa menambahkan dua, atau tiga lapisan, asalkan tetap bikin lo nyaman dan nggak kepanasan. 

Pakai Jaket yang Naikin Tampilan Kasual Lo

pria jaket

Bukan melulu soal pakaian bagus. Gaya kasual lo juga bakal meningkat dengan mengenakan jaket ataupun blazer yang pas.

Lebih dari itu, dengan menggunakan jaket maupun blazer yang pas di badan, seserhana apapun pakaian yang lo pakai di baliknya bakal terhalau.

Contohnya saat lo mengenakan perpaduan kaus putih atau hitam polos dengan celana jeans. Awalnya terlihat biasa, tapi karena ada tambahan blazer atau jaket, penampilan lo jadi tambah keren.

Abaikan Dunia Mode; Cuma Bikin Lo Tersesat

Pria Simple

Saat mencoba untuk berpakaian bagus, sebagian cowok bakal mencari bantuan dunia mode. Mereka biasanya melihat apa yang sekarang lagi trendi.

Padahal, dunia mode hanya cocok untuk cowok yang memang terobsesi dengan fashion.

Sementara untuk lo yang cuma ingin berpakaian lebih baik, lo nggak perlu sampai terobsesi dengan hal tersebut.

Coba deh untuk lebih fokus mendapatkan pakaian klasik yang terlihat bagus sepanjang tahun dan nggak bakal ketinggalan zaman.

Nggak harus selalu yang lagi ngetrend sekarang, cari pakaian berkelas dan keren yang tetap sesuai dengan gaya lo dan tetap nyaman saat lo gunakan.

Berhenti Berusaha Terlalu Keras, Bikin Simpel

pria simple outfit

Nggak sedikit cowok yang tampak terlalu berusaha keras untuk tampil menonjol. Sayang, bukannya terlihat keren, mereka justru terkesan berlebihan.

Katakanlah saat mereka pakai aksesoris seperti gelang maupun gelang secara berlebihan.

Atau pakai pakain berwarna-warni supaya bisa lebih ‘terlihat. Tapi bukannya terlihat enak dipandang, tampilan ini malah bikin ‘sakit mata’.

Karena itulah, lo nggak perlu terlalu berusaha keras untuk mengubah penampilan. Cukup tampil sederhana dengan mengenakan pakaian dan aksesoris yang simpel dan tetap bersahaja. Pasti bikin lo terlihat lebih baik kok.

Intinya

Ternyata, ada berbagai cara untuk bergaya santai tetapi tetap terlihat santai. Kuncinya, pilih baju, celana, sepatu, dan aksesoris yang nggak terlalu berlebihan.

Bukan berarti lo kudu selalu pakai pakaian yang polos. Supaya lebih menarik, beberapa tips di atas seperti menambahkan layering adalah salah satu cara bikin penampilan lo lebih dewasa dan menarik.

Mau coba lo praktikkan sekarang?


Rubrik Lainnya

Makanan yang Sebaiknya Dimakan Sebelum Olahraga
Makanan yang Sebaiknya Dimakan Sebelum Olahraga
Atlet maupun lo yang gemar olahraga pasti bakal cari cara untuk meningkatkan performa saat berolahraga. Sep...
4 Makanan Yang Membantu Lo
4 Makanan Yang Membantu Lo "Berdiri" Gagah Perkasa!
Mungkin bagi lo yang udah nikah ini adalah topik yang cukup penting untuk dibahas. Terutama karena hubungan...
Olahraga Saat Sakit; Baik atau Buruk?
Olahraga Saat Sakit; Baik atau Buruk?
Olahraga teratur bisa dibilang merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat. Apalagi ...
Uang Tunai Mungkin Bisa Menyebarkan Virus, tapi...
Uang Tunai Mungkin Bisa Menyebarkan Virus, tapi...
Kebersihan jadi isu yang bisa dibilang sangat penting sekarang. Karena kebanyakan pada khawatir kalo sampe ...
Beberapa Ilmuwan Percaya Ganja Bisa Mencegah dan Menyembuhkan Corona
Beberapa Ilmuwan Percaya Ganja Bisa Mencegah dan Menyembuhkan Corona
Sebuah tim ilmuwan Kanada meyakini telah menemukan jenis ganja yang berpotensi kuat membantu, mencegah atau...
Keuntungan dari Meditasi Berjalan yang Perlu Lo Tahu
Keuntungan dari Meditasi Berjalan yang Perlu Lo Tahu
Di tengah pandemi yang nggak menentu ini, mindfulness jadi salah satu teknik yang lo butuhin. Dalam hal ini...
Makanan yang Jaga Tubuh Lo Tetap Bugar
Makanan yang Jaga Tubuh Lo Tetap Bugar
Kebutuhan nutrisi cowok berbeda dengan cewek. Begitu pula dengan risiko kesehatan keduanya juga nggak sama....
Manusia Bisa Menyentuh Wajah 16 Kali per Jam: Gini Cara Berhentinya
Manusia Bisa Menyentuh Wajah 16 Kali per Jam: Gini Cara Berhentinya
Sengaja atau nggak disengaja, kita pasti pernah menyentuh wajah kita berkali-kali setiap harinya. Ini hal y...

Keranjang