arrow-right cart chevron-down chevron-left chevron-right chevron-up close menu minus play plus search share user email pinterest facebook instagram snapchat tumblr twitter vimeo youtube subscribe dogecoin dwolla forbrugsforeningen litecoin amazon_payments american_express bitcoin cirrus discover fancy interac jcb master paypal stripe visa diners_club dankort maestro trash

Oleh Bram Priambodo


💡 Lifehack

Cara Mengikat Tali Sepatu - Cara Memasang Tali Sepatu Paling Gampang Bro!

Oleh Bram Priambodo


Oleh Bram Priambodo



 


Yooohoo! Selamat datang kembali di Pemoeda.co.id broo! Pada artikel ini kita akan membahas tentang gimana cara mengikat tali sepatu yang paling cepat dan mudah. Kenapa sih kok cara memasang tali sepatu yang baik dan benar itu penting buat kita? Karena sebagai pemuda & nona, tentunya kita ngga mau buang-buang waktu untuk sedikit-sedikit berhenti dan mengikat tali sepatu kita bro. Banyak dari kita yang sibuk dan dituntut menjadi individual yang taktis dan praktis. Sehingga wajib bagi kita untuk tau cara mengikat tali sepatu yang paling tahan lama. Oke? Yuk langsung kita mulai dengan cara pertama.


banner pemoeda brand lokal


1. Cara Mengikat Tali Sepatu Dengan Metode Kuping Kelinci (Bunny Ears Knot)


Cara ikat tali sepatu dengan metode kuping kelinci, akan memberikan lo ketahanan simpul tali yang sangat baik. Simpul ini bisa bertahan berhari-hari bahkan sampai berminggu-minggu kalau lo ngga copot sepatu lo. Hahaha. Sayangnya, ketika lo pulang pasti ya lo copot kan sepatu lo, jadi setidaknya kita bisa mengandalkan simpul ini ketika dikantor, dikampus atau sekolah selama berjam-jam beraktifitas. Oke bro? Begini nih caranya bro.


Bunny Ears Knot - Langkah Pertama


Pertama-tama lo harus membuat simpul sederhana, yaitu dengan mengikat / melilit tali kanan dan kiri kepada satu sama lain. Simpul ini akan menjadi fondasi utama dari cara mengikat tali ini. Coba lo liat gambar dibawah. Sekarang posisi tali kanan ada disebelah kiri, dan sebaliknya.


cara mengikat tali sepatu


Bunny Ears Knot - Langkah Kedua


Pada langkah yang ini, kita akan membentuk tali sehingga menyerupai kuping kelinci. Caranya, tinggal lo jepit aja bagian tali bawah dan atas, pada tali kanan dan kiri, dengan jempol dan telunjuk lo. Sehingga bentuknya menyerupai kuping kelinci. Coba lihat gambar dibawah biar lo cepet ngerti. Kalau udah, lo tinggal silangin aja tali kanan kembali ke kanan, dan tali kiri kembali ke kiri. Posisinya tali kanan harus berada dibawah tali kiri.


cara mengikat tali dengan baik


Bunny Ears Knot - Langkah Ketiga


Kalo udah, kuping kelinci dari tali kanan lo tarik kedepan kuping tali kiri, dan lo masukin kedalam lubang diantara kuping kanan dan kiri. Terus tarik kesebelah kanan. Gw ngerti ini ribet kalo lo baca, makanya gw akan selalu encourage lo untuk liat gambar dibawah. Hahahah. Gampang kok broo!


cara mengikat sepatu cepat


Bunny Ears Knot - Langkah Keempat


Dan langkah terakhir! Lo tinggal tarik dan adjust tali kanan kiri sesuai dengan kenyamanan lo. Pastikan tali kanan dan kiri seimbang, alias ngga panjang sebelah karena ini akan terlihat aneh secara penampilan. Yang kedua lo harus perhatikan jangan sampai ada tali yang sampai menyentuh lantai, karena selain terlihat jelek, ini akan membuat tali sepatu lo kotor dan bisa-bisa lo injek dan jatoh sendiri. Seandainya ini terjadi lo harus kembali ulang dari langkah pertama, dan pastikan panjang kuping kelincinya cukup panjang, dan menyisakan ujung tali secukupnya aja.


cara mengikat tali sepatu


2. Cara Mengikat Tali Sepatu Dengan Metode Standar (Standard Knot)


Kalo boleh gw bilang, metode cara memasang tali sepatu yang ini memang cukup standar. Tapi mungkin banyak orang Indonesia yang udah terlalu sering menggunakan metode kuping kelinci. Jadi untuk belajar Standard Knot agak ribet. Ngga apa-apa, gw sendiri juga seringnya pake Bunny Ears Knot ketika mengikat tali sepatu. Tapi ada baiknya kalo lo juga tau cara lainnya, just in case cara yang biasa lo pake udah membosankan buat lo? Siapa tau bro. Yuk langsung kita mulai.


Standard Knot - Langkah Pertama


Pertama seperti cara mengikat sepatu pada umumnya, lo harus membuat simpul sederhana, yaitu dengan mengikat / melilit tali kanan dan kiri kepada satu sama lain. Simpul ini akan menjadi fondasi utama dari cara mengikat tali ini. Lihat gambar dibawah ya bro. Nah lalu lo buat tali kiri (biru) menjadi seperti kuping kelinci, dengan cara menjepit tali tersebut dengan jempol dan telunjuk lo.


cara memasang tali sepatu


Standard Knot - Langkah Kedua


Sekarang kalo udah, tarik tali kanan (kuning) dari kiri ke kanan. Trus lo lilitin tali kanan (kuning) kepada kuping kelinci yang udah lo buat pake tali biru. Lilitannya lo buat dari belakang kuping kelinci, ke bagian depan kuping kelinci tersebut. Check gambar bawah.


cara menggunakan tali sepatu


Standard Knot - Langkah Ketiga


Nah, baru aja lo membuat sebuah lubang ditengah simpul tali sepatu lo. Sekarang lo tinggal tarik bagian tali kanan (kuning) yang melilit tali kiri (biru) masuk kedalam lubang tersebut. Ketika tali kanan (kuning) udah masuk kedalam simpul tersebut, seharusnya sekarang lo udah punya kuping kelinci kedua yang terbentuk dari tali kanan (kuning).


cara memasang tali sepatu cepat


Standard Knot - Langkah Keempat


Final step! Lo tinggal adjust aja sampai sepatu lo berasa pas di kaki, tapi jangan kekencengan. Tetap utamakan kenyamanan kaki lo bro. Sekaligus, lo harus perhatiin tali sepatu lo agar tetap simetris dan seimbang, ini penting karena hal ini akan menentukan penampilan lo nanti bro.


cara mengikat tali sepatu epik


Okeee! Itu tadi 2 cara mengikat tali sepatu yang paling gampang dan mudah. Lo tinggal rajin-rajin menggunakan sepatu bertali, dan terus melatih skill lo dalam mengikat kedua simpul ini. Apalagi sekarang banyak banget boots-boots keren buatan brand lokal Indonesia. Kalo lo belom pernah liat, cek home page kita bro. Niscaya lo akan menemukan sepatu-sepatu bertali yang epik dimana lo bisa menerapkan cara mengikat tali sepatu ini. Sampai disini dulu ya brooo! Sayonara!



Rubrik Lainnya

Uang Tunai Mungkin Bisa Menyebarkan Virus, tapi...
Uang Tunai Mungkin Bisa Menyebarkan Virus, tapi...
Kebersihan jadi isu yang bisa dibilang sangat penting sekarang. Karena kebanyakan pada khawatir kalo sampe ...
Beberapa Ilmuwan Percaya Ganja Bisa Mencegah dan Menyembuhkan Corona
Beberapa Ilmuwan Percaya Ganja Bisa Mencegah dan Menyembuhkan Corona
Sebuah tim ilmuwan Kanada meyakini telah menemukan jenis ganja yang berpotensi kuat membantu, mencegah atau...
Keuntungan dari Meditasi Berjalan yang Perlu Lo Tahu
Keuntungan dari Meditasi Berjalan yang Perlu Lo Tahu
Di tengah pandemi yang nggak menentu ini, mindfulness jadi salah satu teknik yang lo butuhin. Dalam hal ini...
Makanan yang Jaga Tubuh Lo Tetap Bugar
Makanan yang Jaga Tubuh Lo Tetap Bugar
Kebutuhan nutrisi cowok berbeda dengan cewek. Begitu pula dengan risiko kesehatan keduanya juga nggak sama....
Manusia Bisa Menyentuh Wajah 16 Kali per Jam: Gini Cara Berhentinya
Manusia Bisa Menyentuh Wajah 16 Kali per Jam: Gini Cara Berhentinya
Sengaja atau nggak disengaja, kita pasti pernah menyentuh wajah kita berkali-kali setiap harinya. Ini hal y...
Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ngopi?
Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ngopi?
Lo suka kopi? Kita juga suka banget. Masalahnya kapan sih, waktu yang paling baik untuk minum kopi bro?  B...
Sebat? Makanan Sehat Untuk Perokok Menurut Studi
Sebat? Makanan Sehat Untuk Perokok Menurut Studi
Tau ngga kalau berdasarkan sebuah penelitian Harvard perokok juga cenderung lebih jarang makan sayur dan bu...
Makanan-Makanan yang Bakal Bantu Lo Hempaskan Perut Buncit
Makanan-Makanan yang Bakal Bantu Lo Hempaskan Perut Buncit
Perut buncit mungkin jadi salah satu ‘musuh’ terberat cowok, terutama bagi mereka yang selalu ingin menjaga...

Keranjang