Brand

@bro.do

701 Likes

Mikel (@monoxidil , 22 tahun) . “Gue dapat kerjaan jadi barista dan bisa bertahan hidup di Jakarta awalnya gara-gara silaturahmi.” . “Dari smp gue emang udah hopeless sama sekolah karena ngga suka belajar. Gue sukanya nyari duit. Tapi entah kenapa, gue malah bisa nabung buat biaya kuliah sendiri di Bandung, walaupun akhirnya kandas juga. Pas di Bandung itu gue belajar jadi barista untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Udah nyamanlah tinggal di sana. Koneksi pertemanan juga udah luas. Tiba-tiba nyokap suruh gue pulang untuk tinggal di Jakarta aja. Di situ gue merasa hopeless lagi. Balik ke titik nol lagi. Gue ngga kenal siapa-siapa di sini dan agak susah beradaptasi juga soalnya dari kultur Bandung. Ditambah gue ngga biasa pake mesin karena seringnya manual brew. Suatu malam gue ngajak main seorang kawan gue karena udah lama engga berkabar. Silahturahmi aja. Eh malah di momen itu gue ditawarin kerja jadi Barista di tempat temennya temen gue. Sebenernya sih bukan karena kebetulan main banget sih, tapi mungkin karena menurut mereka attitude gue yang suka belajar untuk mencoba sesuatu, bikin mereka seneng buat bawa gue kedalem bisnis mereka. Salah satunya kayak waktu di Bandung gue merangkap bikin pastries untuk coffee shop-nya. Kalau ngomongin skill, waktu itu kan gue belajar lagi untuk pake mesin. Cuma dengan rekomendasi sikap gue itu, yang ngasih kerjaannya jadi lebih percaya untuk mempercayakan perkerjaan itu buat gue.“ . Masih banyak cerita hidup yang epik dari Bro - Bro lainnya yang bisa kita ceritakan lewat #BroStory . Kalo cerita hidup yang epik versi lo, gimana Bro? . #EpicJourney #liveepicwithbrodo