Brand

@bro.do

476 Likes

Jhon (@kalikalire, 29 tahun) “Lo udah mau umur 30 tahun. Apa yang point penting di karir lo? Lo nggak bisa pelajarin semuanya,” kata adik gue suatu hari. . Gue gak pernah nyesel waktu mutusin buat putus kuliah di umur 20 tahun, karena gue lebih paham sama apa yang gue pelajarin langsung di 'jalan' buat ngehasilin duit. Btw dulu gue kuliah jurusan broadcasting. . Di umur 25 tahun, gue mulai serius sama pasangan. Disitu gue baru sadar bahwa gue gak butuh gelar sarjana buat hidup, tapi ternyata ngaruh banget buat status di depan calon mertua dan hal - hal lainnya. . Hingga akhirnya menjelang umur gue yang ke 30, gue mulai setuju kalo kuliah itu penting. Bukan perkara untuk legitimasi orang lain, tapi untuk membentuk bagaimana cara berpikir kita ke depannya. . Dari video editing sampai melukis udah pernah gue coba, karena gue percaya selama kita bisa mendorong diri kita untuk berusaha keras, pasti ada jalan keluarnya. Sayangnya kurang berkomunikasi dengan orang lain jadi hal yang bikin gue mentok dan depresi. . Sampe ujungnya gue nemu platform yang sesuai buat diri gue yaitu podcast, yang bikin gue bisa bercerita, berkomunikasi dan ngobrol sama orang. . Gue yang 30 tahun terjebak dengan rasa penyesalan masa lalu karena tidak selesai kuliah ideologi gue sendiri, kini bisa berbagi pengalaman soal kesehatan mental dan juga kesehatan jasmani berguna bagi kalangan kaum adam. . Sekarang, gara-gara 'ngobrol', gue jadi lebih terbuka dan sadar gue punya potensi di tempat yang lain yang bisa gue maksimalkan dan yang lebih penting lagi: gue bahagia. . Masih banyak cerita hidup yang epik dari Bro - Bro lain yang bisa kita ceritakan lewat #BroStory . Kalo cerita hidup yang epik versi lo, gimana Bro? . . . #EpicJourney #LiveEpic