10 Brand Lokal Yang Membuat Kemeja Pria Keren – Lagi Cari Kemeja Mesti Cek!

10 Brand Lokal Yang Membuat Kemeja Pria Keren – Lagi Cari Kemeja Mesti Cek!


Dari lo yang gayanya Hypebeast, atau mungkin lo yang gayanya minimalis, sampai lo yang style-nya parlente, lo semua pasti butuh kemeja yang sesuai dengan karakteristik fesyen lo bro. Disini kita udah kumpulin 10 brand lokal yang membuat kemeja pria yang keren, dan layak banget untuk lo beli. Langsung aja kita mulai!


1. Widespread Store


Kita sendiri udah punya Pengalaman dalam membeli produk kemeja pria dari Widespread Store. Mereka membuat kemeja dengan kualitas yang baik, dengan harga yang sangat terjangkau. Kisaran harga kemejanya itu di 120.000-140.000 IDR, membuat Widespread Store salah satu shirtmaker yang sangat worth your money bro.


kemeja pria widespread

Kita beli yang ini kemaren, keren broo!


Fun fact, di tim Pemoeda ada yang mengganti seluruh kemejanya (Uniqlo, H&M, Levis) dengan kemeja dari Widespread store. Karena harganya yang sangat terjangkau dan kualitasnya yang sangat baik. Jadi kalo lo butuh kemeja pria dengan harga dan kualitas yang oke, jangan ragu-ragu beli di Widespread Store bro! Cek disini Widespread.


2. Inner Casual


Inner Casual masuk ke dalam 2 brand kemeja paling worth it menurut kita bro. Karena harga kemeja mereka dibanderol dibawah 200.000 IDR, sekitar 180.000 IDR-an bro. Mereka membuat artikel kemeja dengan range yang cukup luas.


inner casual kemeja

Buseee gaya lo ndroo Hahahah


Dari yang simple, flannel, garis-garis, kotak-kotak, bunga-bunga, sampai bergambar angsa aja ada bro. Oke kaan? Jadi ngga masalah seperti apa fashion statement lo, Inner Casual punya kemeja buat lo! Jadi coba deh lo cek kemeja-kemeja buatan Inner Casual disini bro!


3. Tropic Thunder


Ini salah satu shirt maker dari Indonesia yang membuat berbagai jenis kemeja santai bro. Kenapa kita suka banget sama kemeja Tropic Thunder? Karena mereka membuat kemeja-kemeja yang bener-bener ngga biasa, alias unik!


tropic thunder punya kemeja pria

Goks keren banget ni kemeja, menyala lah


Lo bisa pilih kemeja yang sesuai dengan hasrat keinginan lo, asalakan lo suka dengan kerah Cuban. Mulai dari yang simple, motif cerah, rumit, bahkan sampe yang rada flamboyan, semua tersedia dengan bentuk kerah santai. Kisaran harga kemeja dari Tropic Thunder ini adalah 200.000-400.000 IDR bro. Kita seringkali liat mereka ngadain diskon, jadi lo langsung aja cek Tropic Thunder Vintage disini bro!


4. The Contentment


The Contentment merupakan brand lokal yang membuat kemeja dengan level premium. Mungkin untuk kebanyakan orang, harga yang dibanderol untuk sebuah kemeja dari brand ini terlalu mahal.Sehingga lo mungkin berpikir bahwa, ah worth it ngga sih beli kemeja dengan harga 400-500rb?


the contentment kemeja prianya keren bgt

Hipster gila bro, keren nih Contentment


Jawabannya adalah, kita juga ngga tau. Tapi konten ini tujuannya adalah menginformasikan kepada lo semua, bahwa ternyata ada lho brand lokal Indonesia yang membuat kemeja premium bro! Logikanya sih, kemeja dengan harga 400.000 IDR itu seharusnya minimal udah sekelas dengan atau bahkan lebih baik dari Uniqlo, Zara, dan H&M secara kualitas. Karena bahkan Contentment ini menjual kemeja yang lebih mahal dari beberapa artikel brand Uniqlo. Wow! Cek Contentment disini ya guys!


5. Highty


Highty ini adalah sebuah brand lokal yang ngga cuma menjual kemeja. Tapi mereka punya beberapa artikel kemeja yang cukup membuat kita ngiler bro. Koleksi kemeja mereka meliputi plain shirt, printed shirt, flanner shirt, over shirt.


Highty Kemeja Pria Cuban

Tone foto, bentuk kerah, kumis dan kacamata, bikin serasa di Kuba ni foto Hahah


Dari kisaran harga, kemeja mereka itu 200.000 IDR-an bro. Jadi dompet masih aman lah kalo mau beli 1-2 kemeja dari Highty bro. Siapa tau emang lo cocok banget sama desain dan cuttingan mereka? Bisa jadi bro, cek disini untuk kemeja pria Highty yaa.


6. Monstore


Salah satu tim Pemoeda ada yang beli kemeja Monstore. Dia beli kemeja printed shirtnya bro. Terus doi bilang, kemeja monstore itu aneh semua. Ada yang gambarnya Thanos Marvel, ada yang tema gambarnya renaissance, macem-macem deh. Pokoknya udah pasti itu kemeja keliatan rame banget bro. Lucunya, walaupun dibilang aneh, ternyata tim kita itu suka juga, sampe-sampe doi beli 2 biji kemeja dari Monstore.


RAN kemeja monstore

Kemeja RAN, keren juga ya.. Asik banget desainnya


Monstore ini memang cukup terkenal suka kolaborasi sama orang lain. Salah satunya, pada Juni-Juli 2019 mereka kolaborasi sama RAN. Iya, RAN yang band itu bro. Mereka menciptakan lagi-lagi kemeja dengan motif yang terlihat ramai, tapi kali ini diramaikan mukanya Rayi, Nino, & Asta. Hahahah. Kisaran harga kemeja dari Monstore ini adalah 400.000 IDR-an bro. Cek koleksi kemeja pria Monstore disini bro!


7. Elhaus


Percaya ato ngga, kita suka banget sama Elhaus. Kemeja yang mereka buat bener-bener high quality dan artsy. Ngga jarang mereka menciptakan sebuah printed shirt dengan desain yang Psikodelik, atau yang kita paling suka adalah kemeja patchworknya bro.


Kemeja pria elhaus

Entah kenapa Elhaus suka pake model bule yang mukanya galak.. hahahah


Udah kedua kalinya kita membeli produk kemeja pria dari Elhaus, dan sekalipun kita ngga kecewa. Cuma mungkin yang menjadi concern kita adalah lengan pendek-nya yang terlalu panjang. Bisa dilipet sih, overall goks banget. Kisaran harga 500.000 IDR-an bro. Cek Elhaus disini!


8. All Basic


Sesuai namanya, All Basic hanya menjual kemeja dengan motif-motif yang sederhana dan easy going. Jadi artikel-artikel kemeja pria mereka cocok banget buat lo yang memiliki style yang sophisticated atau bahkan vintage. Menurut kita, bahkan masih cocok kalo dipake dengan style yang rugged.


all basic kemeja pria

Cocok ngga jadi papan iklan Uniqlo? Sepertinya cocok ya...


Vibe yang dipancarkan oleh brand All Basic ini berasa seperti aura yang dipancarkan oleh brand Uniqlo. Karena memang image brand-nya cenderung ke modern sophisticated look bro. Bisa dibilang mungkin ini Uniqlo-nya Indonesia. Untuk harga sendiri, mereka juga sangat terjangkau. Banyak artikel kemeja mereka yang bisa lo dapetin dengan harga dibawah 200.000 IDR. Cek All Basic Disini.


9. Adler.studios


Adler Studios adalah sebuah brand yang terpaku dengan konsep garis-garis. Mereka hanya membuat kemeja dan kaos bermotif garis-garis, walaupun untuk kemeja ada minoritas yang kotak-kotak. Tapi kotak-kotak itu juga terdiri dari susunan garis bro.


adler studio kemeja keren

Bikin ngiler, keren nih kemeja...


Nah kemeja yang mereka buat, cocok banget lo jadiin alternatif untuk kemeja sehari-sehari lo yang paling sering lo pake. Harganya juga ngga mahal, berkisar di harga 199.000 IDR, dan seringkali FREE SHIPPING. Cek Adler Studios disini.


10. Artist Attire


Walaupun memang kita sendiri belom pernah beli, tapi dari ngeliat artikel-artikel yang mereka buat kita langsung merasakan reaksi kimia yang luar biasa. Keren banget bro! Artist Attire ini bukan tentang kemeja sebenernya, tapi tentang membuat sebuah karya seni yang bisa digunakan oleh manusia biasa dalam kesehariannya. Keren kan konsepnya?


kemeja pria artist attire

GIla, art yang keren dan psikodelik digabung dengan Cuban collar, cocok mantap!


Kebetulan aja mereka membuat kemeja pria yang keren-keren. Jangankan lo, kita aja pengen banget nih beli kemeja-kemeja artsy dari Artist Attire. Hanya saja memang kita belom sempet beli, karena harganya yang cukup mahal untuk sebuah kemeja, tapi cukup murah untuk sebuah karya seni. Kisaran harga di 700K-800K IDR bro. Cek Artist Attire disini bro!


Nah itu dia kemeja-kemeja cowok yang keren-keren. Sebenernya masih banyak lagi brand lokal yang memproduksi kemeja cowok bro. Cuma untuk sekarang sekian dulu ya. Jangan lupa cek Kemeja Pria di fitur explore Pemoeda!