10 Waist Bag Terkeren Buatan Brand Lokal – 100% Hype Bro!

Posted by Bram on 2018-12-05 20:40:00

Siapa sih pemuda jaman sekarang yang ngga kenal waist bag? Tas pinggang sekarang balik lagi hype karena penggunaannya sekarang ngga lagi di pinggang, tapi dipakenya lo selempangin secara diagonal di punggung lo. Seperti gambar dibawah bro.


Secara fungsi, waist bag itu sebenernya oke banget bos. Karena kita kaum millenials dan seterusnya hidup di jaman yang super digital, sehingga bawaan kita itu banyak kemana-mana. Bisa dari smartphone, IPAD, dompet, kunci motor / kunci mobil, vape / rokok, power bank, dan segala macem charger bro. Banyak kan? Gimana kalo lo ngga bawa tas, bisa berserakan kemana-mana bro.


asap rocky waist bag

A$AP Rocky pake waist bag Balenciaga

Sumber : google.com


Kecuali lo adalah seseorang dengan style yang minimalis, gw rasa kebanyakan laki-laki akan cukup banyak barang bawaan everyday carry-nya. Makanya mungkin lo sadar atau ngga, kita sebagai pemuda tuh wajib punya sebuah kontainer untuk menyimpan barang-barang bawaan kita sehari-hari.


Salah satu tas yang sedang hype selain waist bag adalah clutch & pouch. Which kalo lo sering jalan-jalan nongkrong, mungkin lo udah ga asing tuh sama yang namanya man clutch. Tapi sekarang gw mau bahas tentang waist bag, suatu trend yang menurut gw epik banget dan sangat inovatif. Kok bisa ya perubahan pada posisi penggunaan sebuah tas, malah membuat jenis tas tersebut keliatan 200% lebih keren bro?


Nah dibawah ini adalah beberapa merek lokal yang kita suka banget waist bag-nya, dan wajib banget untuk lo cek bahkan lo beli kalo lo suka juga. List ini nggak gw susun berdasarkan ranking ya bois. Yuk langsung kita mulai!


1. ORBIT GEAR - WAIST BAG MOD202 X50 "MULTICAM HIPBAG"


orbit gear waist bag

Orbit Gear - MOD202 X50

Sumber : www.instagram.com/orbitgear/


Waist bag MOD202 X50 ini anjir keren bgt bro, cocok buat lo yang mengadopsi style streetwear. Material yang mereka pake untuk ngebuat tas ini sepertinya juga bukan material yang gampang dicari di Indonesia. Dikutip dari websitenya “X50’s Fabric is a combination of ultra-durable CORDURA 500D Face reinforced by X-Ply Polyester Mesh and Clear Film Lamination on the backside.” Intinya bahannya kanvas, kwkwkwkwk. Tapi kanvasnya tahan air dan sangat durable bro.


Waist Bag Orbit Gear - MOD202 X50

Orbit Gear - MOD202 X50

Sumber : www.instagram.com/orbitgear/


Tapi seriously, semakin lo liat secara detail tas ini, maka lo akan mengagumi engineering dibalik desain tas X50 ini. Waist bag yang satu ini water resistant, jadi kita ngga perlu khawatir ketika kita masukin barang-barang seperti smartphone, dompet, pasport, powerbank dan sebagainya. Terdapat pelapis yang melindungi resleting dari resapan air, dan yang bikin keren ada light reflectornya pada waist bag ini. Jadi kalo lo jalan malem-malem, lebih aman karena tas lo akan memantulkan cahaya lampu mobil.


Orbit Gear - waist bag MOD202 X50

Orbit Gear - MOD202 X50 Reflective Test

Sumber : www.instagram.com/orbitgear/


Waist bag ini sangat limited bro, makanya harganya mungkin agak mahal bagi banyak orang. Untuk harganya sendiri, lo bisa dapetin waist bag ini dengan harga IDR 1.098.000.  Mahal? Maklum, ini limited edition yang dibuat dengan jumlah dengan sangat sedikit. Kalo lo mau varian yang lain juga ada, seperti MOD202 LS & MOD202 VX yang harganya lebih murah sekitar IDR 100.000 dibanding yang X50. Perbedaannya adalah bahan yang digunakan bro, untuk lebih jelas silakan lo cek ke www.orbitgear.id.


2. VISVAL BAG - FLASHPACK OLIVE / BLACK


Personally, ini adalah salah satu favorit gw ya. Bahannya dibuat dari Polyester, dan ada sedikit kesan kulit yang dibuat dari bahan Faux Leather. Dibagian dalemnya cukup simple ngga ribet sama sekali, jadi lo bisa taro semua barang lo asal-asalan. Keren ngga menurut lo? Coba liat gambar dibawah bro.


VISVAL BAG - FLASHPACK OLIVE / BLACK

Visval Bag - Flashpack Olive

Sumber: www.instagram.com/visvalbags/


Dibagian depan ada release bucklenya, yang mungkin adalah release buckle untuk laci dibagian depan ya. Gw juga ngga yakin, cuma jadi keliatan keren gitu bro. Lebih ada kesan complicated-nya. Jadi cocoklah waist bag ini buat pemuda yang mau keliatan lebih complicated hidupnya, wkwkwkwk. Ada yang warna item dan olive, kalo ngga salah tipe waist bag ini juga ada warna lain, tapi gw lupa apaan. Kalo gw prefer yang black ya, karena kesannya lebih serius.


visval waist bag

Visval Bag - Flashpack Black

Sumber: www.instagram.com/visvalbags/


Harga waist bag ini sama sekali ngga mahal, alias pemuda kere pun bisa beli. Lo bisa dapetin waist bag ini cuma dengan IDR 160.650 bro! Gila ga tuh. Keren dan murah adalah kombinasi maut brand lokal kita broo. Jadi kalo lo naksir, mendingan lo ga usah mikir langsung aja beli bosku. Langsung cek www.visvalbags.com.


3. WELLBORN COMPANY - FUR WAIST BAG


Jujur ini pertama kalinya gw ngeliat waist bag dengan sentuhan bahan yang terbuat dari bulu alias fur. Menurut gw sih ini unik, dan layak untuk kita coba bos. Tas buatan Wellborn company ini menggunakan bahan luar faux fur, alias bulu palsu. Walaupun palsu bulunya, bukan berarti kualitasnya jelek ya. Ngga sama sekali.


wellborn company waist bag

Wellborn Company - Fur Waist Bag

Sumber: www.instagram.com/wellborncompany/


Justru faux fur ini membuat kesan bulu-nya dapet, tapi dengan harga yang tetap terjangkau bro. Karena kalau pake bulu asli, udah jelas harganya bakalan diatas 5-10 kali lipat lebih mahal. Nah, waist bag buatan Wellborn Company ini bisa kita dapetin dengan harga IDR 180.000 aja bro. Murah kan?


wellborn waist bag

Wellborn Company - Fur Waist Bag

Sumber: www.instagram.com/wellborncompany/


Justru bahan faux fur ini membuat tampilan waist bag yang satu ini jauh lebih mahal dari aslinya. Waist bag ini terdiri dari satu kompartemen utama dan satu kantong kecil bro, buat naro perintilan kita. Small and nifty waistbag. Cocok buat lo semua yang bergaya streetwear.


4. WHALTZ.ID - NAMMA WAIST BAG


Whaltz kalo dari mata gw terlihat seperti sebuah brand lokal yang mengusung tema Jepang. Which is cool. Waist bag yang ditawarkan oleh Whaltz bernama “Namma”, yang mana terbuat dari bahan Taslan Nylon. Gw pribadi suka ya sama bahan ini, karena ini bukan bahan kanvas yang selalu kita temui di pasaran.


whaltz nama waist bag

Whaltz - Namma Waist Bag

Sumber: www.instagram.com/whaltz.id


Retselting yang digunakan pada waist bag ini adalah Yoshida Kogyo Kabushiki Kaisha atau yang biasa disebut YKK zipper. Sebuah nilai plus kalo menurut gw, sehingga tas ini ngga terlihat menggunakan resleting yang murahan. Yang gw paling suka adalah perpaduan antara warna gelap pada body waist bag ini, yang dipadukan dengan warna mencolok.


whaltz namma waist bag

Whaltz - Namma Waist Bag

Sumber: www.instagram.com/whaltz.id


Warna kontras yang digunakan pada kantong dibagian depan memberikan kesan fresh dan fun. We like that bro, ditambah dengan aksen warna putih pada bagian retsletingnya membuat kesan youthful waist bag ini makin oke. Kalo lo suka waist bag ini, lo bisa dapetin dengan harga 149.000 IDR aja bro. Murah meriah, membuat hidup kita menjadi lebih ceriah! Jiee gitu, lo cek aja bro di whaltz.com/shop.


5. DENALI - BRENDAN WAIST BAG


One of the best! Overall, gw suka banget bro sama tas-tas buatan Denali. Karena mereka ngerti banget styling untuk gaya minimalis. Tas buatan mereka cenderung mengandung elemen minimalis dan vintage.


denali waist bag

Brendan Waist Bag

Sumber: www.instagram.com/weardenali/


Brendan Waist Bag ini menurut gw oke banget bois, karena ini bener-bener ngga terlihat pasaran apalagi murahan. Waist bag ini bener-bener keliatan berkelas ya. Nah, lebih hebatnya lagi tas ini punya fitur-fitur yang menarik kalo menurut gw.


Dari sletingnya udah YKK, kelas. Trus release buckle-nya terbuat dari metal, yang di klaim oleh Denali sebagai signature buckle mereka. Jarang banget sih gw liat ada metal release buckle pada sebuah waist bag yang terjangkau. Ada metal G-Hook di depan kantong bagian depan. Terus tas ini juga menggunakan bahan yang water repellent, alias bisa menolak air.


denali waist bag

Buckle Release Brendan Waist Bag

Sumber: www.instagram.com/weardenali/


Tapi dari semua fiturnya, yang bikin tas ini epik adalah kenyataan bahwa mereka menggunakan 100% pull up leather dibagian bawah tasnya. What thee fffff... keren abis. It’s for me dream come true ya. Melengkapi statement gw diawal bahwa tas ini memang berkelas. Lo bisa dapetin tas ini dengan harga sekitar 280.000 IDR. So worth it! Langsung cek di www.weardenali.com!


6. RAFHEOO - DOPP KIT VI


Dari semua waist bag yang ada di list ini, menurut gw ini yang paling simple. Ngga ada embel-embel yang ribet dalam bentuk apapun, just us, the simple waist bag and a few zippers. Sangat minimalis, looks good, muat lo masukin dompet dan hp lo udah pasti.


rafheoo waist bag

Rafheo Doppkit VI

Sumber: https://www.instagram.com/p/BqwKNWtHqLP/


Ada kantong kecil dibagian depan yang mungkin muat lo masukin korek sama rokok lo, kalo lo ngga ngerokok, mungkin bisa untuk buku catatan dan pulpen? Dopp Kit VI ini merupakan impian gw yang menjadi kenyataan, karena pada dasarnya ini adalah sebuah pouch / clutch yang bisa lo jadiin waist bag. So good and innovative bros.


doppkit black vi waist bag

Rafheo Doppkit VI

Sumber: https://www.instagram.com/rafheoo/


Lo bisa pilih dari 3 warna, yaitu Navy, Black dan Green. Dengan harga yang cuma IDR 149.000, gw rasa Dopp Kit VI dari Rafheoo menjadi salah satu pilihan yang oke banget ya untuk masuk ke koleksi waist bag kita bro. Noice! rafheoo.com


7. NIION - CARTA & ORDO


Niion adalah sebuah brand lokal yang membuat berbagai macam tas, pastinya waist bag juga ya. Nah, yang gw suka dari brand ini adalah fakta bahwa mereka menggunakan bahan Nylon untuk semua produk tasnya. Ini memastikan bahwa tas yang mereka buat itu adalah tas yang super enteng alias light weight, dan water proof! Keren bgt bro kalo menurut gw, anjir! Gw udah liat di Brightspot waktu itu, dan gw hampir aja beli. Sayangnya pas gw balik lagi mau beli di Brightspot, semuanya udah bubaran.


niion waist bag

Niion Ordo Waist Bag

Sumber: https://www.instagram.com/niion_id


Yang bikin tambah keren adalah mereka merupakan brand yang berani menggunakan warna-warna yang mencolok seperti kuning dan merah, biru muda, jadi ngga melulu menggunakan warna-warna pasaran seperti item, navy, atau green. Bahkan ada tas Nylon yang memiliki motif bergambar yang rame gitu.


Niion waist bag

Nion Ordo (kanan) & Carta (kiri)

Sumber: https://www.instagram.com/niion_id


Untuk waist bag, pilihan gw adalah Carta waist bag dan Ordo waist bag. Karena gw bingung harus pilih yang mana, dua-duanya keren. Lo bisa dapetin tas Ordo waist bag dengan harga 130.000 IDR, dan sejujurnya tangan gw udah gatel untuk beli nih bro. Untuk yang Carta lo bisa beli dengan harga 130.000 IDR juga bro. Definitely must buy bros cek niion.co!


8. IMAGERY BAGS - MALMO WAIST BAG


Suka naik sepeda bro? Lo bisa sepedahan Car Free Day dengan menggunakan Malmo waist bag dari Imagery bags. Karena tas ini cukup fungsional. Yang pertama lo akan mendapatkan sebuah waist bag dengan volume sampai 4 liter. Which, kalo menurut gw ini cukup muat banyak. Terutama beberapa perlatan sepeda lo yang mungkin lo bawa.


waist bag imagery

Malmo Waist Bag

Sumber: https://www.instagram.com/imagerybags/?hl=en


Bisa gw bilang, ini adalah waist bag yang cukup besar diantara waist bag lain yang ada pada list ini bro. Kalo lo suka travelling, pastinya waist bag ini juga akan cocok banget buat lo, apalagi pas travelling barang-barang penting yang harus lo bawa kemana-mana.


waist bag malmo

Malmo Waist Bag

Sumber: https://www.instagram.com/imagerybags


Lapisan anti-shock juga ada pada waist bag ini bro, ditambah dengan bahan kanvas 250d yang tahan air. Menjadikan waist bag ini bah, oke banget kalo menurut gw. This fancy waist bag is available for us hanya dengan harga 250.000 IDR. Gokil. Pilihan lain yang gw suka adalah Lite Mainz waist bag juga dari Imagery Bags bro, check them out di www.imagerybags.com.


9. SCRATCHLINE SUPPLY - PANAMA #3 BLACK


Jujur gw ngga tau sizenya berapa, bahannya apa dan hal-hal yang berbau spesifikasi dari waist bag yang satu ini. Tapi bois, tas pinggang ini eye catching banget kalo menurut gw. Tas ini berwarna hitam mengkilap, memberikan kesan bahwa waist bag ini dibuat dengan bahan waxed kanvas yang tahan air. Atau mungkin Nylon?


waist bag panama

Panama #3 Black

Sumber: www.instagram.com/scratchlinesupply/


Yang jelas gw suka bentuk dan desain dari waist bag Panama #3 Black, terlihat misterius dan berkelas gitu tas pinggang yang satu ini. Apalagi kita cuma perlu ngeluarin cepek alias 100.000 IDR untuk ngangkat tas ini dari gudangnya.


panama #3 waist bag

Panama #3 Black

Sumber: www.instagram.com/scratchlinesupply/


Kalo lo suka sama tas ini, menurut gw langsung aja lo beli bro. Nothing to lose, murah dan udah jelas keren. Langsung cek di https://www.scratchline.co.


10. KAMENGSKI - WAIST BAG ATAU APAPUN YANG DIBUAT KAMENGSKI


Srsly, mereka buat waist bag atau produk apapun lo beli aja bro. Masalahnya ini produk-produknya terlalu konyol untuk ngga lo beli wkwkwkwk. Lo ngga usah peduli spesifikasi, dan gw rasa berharap juga ngga usah deh bro.


waist bag kamengski

Kamengski Waist Bag

Sumber: www.instagram.com/kamengski_stuff


Karena ketika lo membeli apapun dari Kamengski, yang lo liat adalah kualitas lawakan yang tertera pada setiap produknya. Entah itu parodi, atau banyolan hasil kreatifitas dari tim Kamengski. Yang menurut gw sangat kreatif dan perlu diacungi jempol.


Oke bro, jadi yang mana yang lo pengen? Karena kalo lo pengen tas tersebut, niscaya Pemoeda.co.id akan membeli tas tersebut dan membuat tas tersebut menjadi hadiah giveaway di monthly giveaway kita bro. Menurut gw keren-keren sih, kita juga bingung kalo disuruh pilih yang mana. Yang jelas bro, kalo lo pengen mendingan langsung beli deh broo. Sampe ketemu lagi di artikel selanjutnya ya.

Blog Terkait