Cara Melipat Lengan Kemeja – Menggulung Lengan Kemeja Cepat & Mudah! – pemoeda.co.id arrow-right cart chevron-down chevron-left chevron-right chevron-up close menu minus play plus search share user email pinterest facebook instagram snapchat tumblr twitter vimeo youtube subscribe dogecoin dwolla forbrugsforeningen litecoin amazon_payments american_express bitcoin cirrus discover fancy interac jcb master paypal stripe visa diners_club dankort maestro trash

Oleh Bram Priambodo


💡 Lifehack

Cara Melipat Lengan Kemeja – Menggulung Lengan Kemeja Cepat & Mudah!

Oleh Bram Priambodo


Oleh Bram Priambodo


 Didalam keseharian seorang pemuda, udah pasti kita ketemu sama yang namanya kemeja. Ngga jarang kemeja yang kita gunakan itu adalah kemeja lengan panjang. Terutama karena kita adalah para pemuda dari Indonesia, salah satu atribut penting kita adalah batik! Yang merupakan kemeja juga bro.

Nah sebagai pemuda, kita dituntut untuk menjadi taktis dan praktis. Ketika lo mau turun tangan melakukan sesuatu yang harus hands-on, tak ayal lo akan harus menggulung lengan kemeja lo.

cara melipat lengan baju

Atau mungkin, lo cuma merasa gerah aja dan mau melipat lengan kemeja lo. Apapun masalahnya, yang penting lo harus tau gimana cara kita bisa melipat lengan kemeja kita bro.

Sebelum kita mulai, lo harus tau istilah yang bernama manset. Yaitu bagian ujung lengan baju yang berupa bagian tambahan yang biasanya dibuat kaku dan keras, terdapat kancing untuk membuat lengan kemeja lebih pas di tangan.

Manset itu sama dengan cuff, dan beda sama cuff-link atau kancing manset. Coba lihat gambar dibawah ya broo.

manset

Manset atau biasa disebut sebagai "Cuff" dalam bahasa Inggris bro. Udah jelaskan kita lagi ngomongin apa sekarang?

Disini gw akan ajarin lo 3 cara melipat lengan kemeja yang ngga cuma bikin lengan kemeja lo makin pendek, tapi juga bikin lo terlihat lebih macho dan manly. Bikin para nona-nona terpaku dan terbuai sama lengan lo bro. Alah! Yaudah yuk kita mulai bro.

Metode Pertama - Cara Melipat Lengan Kemeja Metode Manset Total

Ini adalah metode melipat lengan baju yang paling intuitif ya bro. Sepertinya tanpa gw ajarin juga lo udah ngerti. Caranya gampang banget bro, lo tinggal ikutan insting lo untuk melipat lengan baju logikanya gimana. Hahahah. Bcanda bro.

manset total

Gulungan "Manset Total" sampai setengah lengan, bisa juga sampai diatas siku. Tinggal liat aja gambar diatas, biar lo bisa bayangin hasil akhirnya seperti apa sih.

Langkah Pertama – Gulungan Manset Total

Lo panjangin lengan kemeja lo. Jangan lupa untuk lepas semua kancing pada lengan & manset kemeja lo. Nah terus lo lipat lengan kemeja lo persis sesuai dengan ukuran manset lo bro. Sehingga lipatannya sesuai dengan besar manset kemeja lo.

langkah pertama - lipat lengan manset total

Langkah Kedua – Gulungan Manset Total

Setelah lipatan pertama selesai, lo tinggal buat lipatan kedua dengan ukuran yang sama persis. Nah untuk lipatan ketiga dan keempat, ini tergantung panjangnya lengan kemeja lo, kenyamanan lo, dan kegiatan apa yang lagi mau lo lakukan.

langkah kedua - lipat lengan manset total

Kalo cuma mau keliatan santai, lo bisa gulung 2 kali aja cukup. Kalo lo mau melakukan sesuatu yang bisa bikin kemeja lo kotor, gw saranin lo gulung sampai persis dibawah siku atau bahkan diatas siku. Selesai! Gampang kan bro?

Metode Kedua - Cara Melipat Lengan Kemeja Metode Master Roll

Ini adalah cara melipat lengan kemeja yang juga super gampang. Cuma kalo menurut gw pribadi, hasilnya ga senyaman lipatan lengan kemeja yang sebelumnya. Cuma secara look, mungkin lebih gagah. Caranya gimana bro? Gampang, yuk kita mulai.

cara kedua lipat lengan kemeja

Jangan lupa lihat gambar diatas untuk membayangkan hasil akhir dari metode lipat lengan kemeja yang ini bros. Oke?

Langkah Pertama – Gulungan Master Roll

Lo panjangin lengan kemeja lo sampai bawah. Pastikan ngga ada kancing yang masih terpasang pada manset dan lengan kemeja lo.

cara melipat lengan tangan kemeja

Kalo udah lo tarik manset lo sampe diatas siku lo. Sampai lengan kemeja bagian dalam sekarang berada di luar, dan panjangnya sekitar 1 ½ kali panjang manset lo.

Langkah Kedua – Gulungan Master Roll

Nah untuk langkah terkahir, lo tinggal gulung lagi lengan kemeja lo sekali lagi sampai manset lo hampir ketutup semua. Sisakan sedikit bagian manset agar terlihat lebih manis.

cara melipat lengan baju

Lo harus pastikan kalo motif atau warna-nya ngga nabrak, kalo ngga ntar keliatan jelek bro. Kalo ngga cocok, mendingan lo tutupin secara full manset lo. Coba liat gambar dibawah ya bro! Kelar bro.

Metode Ketiga - Cara Melipat Lengan Kemeja Metode Half-Cuff Roll

Dari semua cara, rasanya cara melipat lengan kemeja ini yang paling terlihat sophisticated dari yang lain. Coba lo liat gambar di bawah.

cara ketiga melipat lengan baju

Karena lipatannya terlihat lebih rapih dan kecil, ngga terlalu mencolok. Dan biasanya lebih mantap ketika digunakan. Langsung aja bro.

Langkah Pertama – Gulungan Half-Cuff Roll

Panjangin lengan kemeja lo. Pastikan ngga ada kancing yang masih terpasang pada bagian lengan atau manset lo.

Kalo udah, lo lipat manset lo setengah bagian. Sehingga manset lo sekarang kebagi dua, atas dan bawah. Inilah yang akan menjadi fondasi dari metode melipat lengan tangan ini.

cara melipat lengan baju ketiga

Gampangkan bro? Untuk langkah pertama, jangan lupa untuk ngebuka kancing manset dulu bro. Biar ngga terlalu sempit.

Langkah Kedua – Gulungan Half-Cuff Roll

Nah, sekarang lo tinggal menggulung lengan kemeja lo mengikuti fondasi yang udah dibuat sama manset lo tadi. Yaitu melipat persetengah manset.

Terus lipat sampai dibawah siku, atau bisa juga tepat diatas lengan lo untuk look yang lebih santai. Done bro!

cara melipat lengan kemeja metode half cuff roll

Oke broo! Itu tadi adalah beberapa cara melipat lengan kemeja yang baik dan benar. Tentunya sebagai pemuda pasti kita akan ketemu saat-saat dimana kita harus menyingsingkan lengan dan bertempur dengan kegiatan sehari-hari kita bro. Maju terus para pemuda!


Rubrik Lainnya

4 Makanan Yang Membantu Lo
4 Makanan Yang Membantu Lo "Berdiri" Gagah Perkasa!
Mungkin bagi lo yang udah nikah ini adalah topik yang cukup penting untuk dibahas. Terutama karena hubungan...
Olahraga Saat Sakit; Baik atau Buruk?
Olahraga Saat Sakit; Baik atau Buruk?
Olahraga teratur bisa dibilang merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat. Apalagi ...
Uang Tunai Mungkin Bisa Menyebarkan Virus, tapi...
Uang Tunai Mungkin Bisa Menyebarkan Virus, tapi...
Kebersihan jadi isu yang bisa dibilang sangat penting sekarang. Karena kebanyakan pada khawatir kalo sampe ...
Beberapa Ilmuwan Percaya Ganja Bisa Mencegah dan Menyembuhkan Corona
Beberapa Ilmuwan Percaya Ganja Bisa Mencegah dan Menyembuhkan Corona
Sebuah tim ilmuwan Kanada meyakini telah menemukan jenis ganja yang berpotensi kuat membantu, mencegah atau...
Keuntungan dari Meditasi Berjalan yang Perlu Lo Tahu
Keuntungan dari Meditasi Berjalan yang Perlu Lo Tahu
Di tengah pandemi yang nggak menentu ini, mindfulness jadi salah satu teknik yang lo butuhin. Dalam hal ini...
Makanan yang Jaga Tubuh Lo Tetap Bugar
Makanan yang Jaga Tubuh Lo Tetap Bugar
Kebutuhan nutrisi cowok berbeda dengan cewek. Begitu pula dengan risiko kesehatan keduanya juga nggak sama....
Manusia Bisa Menyentuh Wajah 16 Kali per Jam: Gini Cara Berhentinya
Manusia Bisa Menyentuh Wajah 16 Kali per Jam: Gini Cara Berhentinya
Sengaja atau nggak disengaja, kita pasti pernah menyentuh wajah kita berkali-kali setiap harinya. Ini hal y...
Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ngopi?
Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ngopi?
Lo suka kopi? Kita juga suka banget. Masalahnya kapan sih, waktu yang paling baik untuk minum kopi bro?  B...

Keranjang