Cara Sepatu Boots Kering dengan Batu Panas – pemoeda.co.id arrow-right cart chevron-down chevron-left chevron-right chevron-up close menu minus play plus search share user email pinterest facebook instagram snapchat tumblr twitter vimeo youtube subscribe dogecoin dwolla forbrugsforeningen litecoin amazon_payments american_express bitcoin cirrus discover fancy interac jcb master paypal stripe visa diners_club dankort maestro trash

Oleh Bram Priambodo


💡 Lifehack

Cara Sepatu Boots Kering dengan Batu Panas

Oleh Bram Priambodo


Oleh Bram Priambodo


Disaat lo lagi jalan-jalan di luar dan apapun sebabnya sepatu boots lo basah, pasti lo akan ngerasa ngga nyaman untuk ngelanjutin perjalanan lo.

boots kering sepatu panas

Ini bisa bahaya, terutama kalo lo lagi outdoor dan cuacanya dingin. Bisa-bisa lo kena radang dingin (frostbite), lecet-lecet, atau slip ketika berjalan di medan terjal.

Oleh sebab itu bro, lo harus tau cara mengeringkan sepatu boots lo dengan batu. Karena batu ada dimana-mana. Nah gimana caranya?

1. Nyalakan Api Unggun / Sumber Api Lainnya

Api unggun ini digunakan untuk memanaskan batu. Kita menyarankan api unggun karena skenario boots basah ini umumnya terjadi ketika lo hiking.

nyalakan api atau sumber panas lainnya

Kalau lo ngga tau gimana cara buat api unggun cek disini. Kalau tidak mungkin untuk menggunakan api unggun, lo bisa gunakan korek gas.

Tapi Korek gas akan memakan waktu yang cukup lama untuk memanaskan batu, dan mungkin aja korek lo gasnya tidak sebanyak itu.

2. Cari Bebatuan Yang Bisa Masuk Ke Dalam Sepatu & Kaos Kaki

Cari bebatuan yang bisa fit untuk dimasukkan ke dalam kaos kaki lo & sepatu lo. Jangan yang terlalu besar, atau terlalu kecil. Ambil cukup banyak, agar proses semakin cepat.

cari batu yang sesuai ukuran kaos kaki

Jangan gunakan batu-batu yang berada di sungai karena basah. Karena proses akan lebih lama dan lo akan buang waktu. Sebisa mungkin cari yang kering,

3. Letakkan Batu di Dekat Api Unggun Sampai Panas.

Kalau sudah ketemu, maka selanjutnya lo bisa letakkan semua batu di dekat api unggun. Mungkin sekitar 10-15 cm dari api unggun, cari jarak yang tepat.

langsung letakkan batu dekat api unggn

Jangan sampai batu terbakar langsung. Lo harus pastikan bahwa batu tidak terbakar sampai membara. Batu cukup terasa panas.

4. Sambil Menunggu, Keringkan Kaos Kaki & Insole Sepatu

Pertama-tama peras kaos kaki seperti memeras baju ketika menyuci pakaian. Kemudian perlahan peras insole dengan sangat lembut.

peras kaos kaki

Apabila masih ada air tersisa yang belum terperas, letakkan keduanya di lantai. Tekan kaos kaki dan insole menggunakan handuk / kaos bekas.

Ulangi proses sampai dirasa pemerasan sudah sampai batas maksimal. Lalu letakkan kaos kaki dan insole disebelah perapian. Jangan sampai terbakar.

Letakkan kaos kaki dekat api unggun

5. Masukkan Batu Panas Ke Dalam Kaos Kaki & Sepatu

Kemudian masukkan batu kedalam kaos kaki sampai penuh. Pastikan batu yang masuk tidak terbakar api atau membara, atau lo akan melakukan semua dengan sia-sia.

 letakkan batu dalam kaos kaki dan masukkan kaos kaki ke dalam sepatu

Kaos kaki yang penuh batu, kemudian dimasukkan kedalam sepatu tanpa insole. Sampai bagian dalam sepatu kering total. Biarkan insole kering di dekat perapian.

Ulangi proses pemanasan dengan batu panas berikutnya yang belum lo pakai. Ulangi proses pemanasan batu sampai sepatu, kaos kaki, & insole kering. Selesai!


Rubrik Lainnya

Makanan yang Jaga Tubuh Lo Tetap Bugar
Makanan yang Jaga Tubuh Lo Tetap Bugar
Kebutuhan nutrisi cowok berbeda dengan cewek. Begitu pula dengan risiko kesehatan keduanya juga nggak sama....
Manusia Bisa Menyentuh Wajah 16 Kali per Jam: Gini Cara Berhentinya
Manusia Bisa Menyentuh Wajah 16 Kali per Jam: Gini Cara Berhentinya
Sengaja atau nggak disengaja, kita pasti pernah menyentuh wajah kita berkali-kali setiap harinya. Ini hal y...
Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ngopi?
Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ngopi?
Lo suka kopi? Kita juga suka banget. Masalahnya kapan sih, waktu yang paling baik untuk minum kopi bro?  B...
Sebat? Makanan Sehat Untuk Perokok Menurut Studi
Sebat? Makanan Sehat Untuk Perokok Menurut Studi
Tau ngga kalau berdasarkan sebuah penelitian Harvard perokok juga cenderung lebih jarang makan sayur dan bu...
Makanan-Makanan yang Bakal Bantu Lo Hempaskan Perut Buncit
Makanan-Makanan yang Bakal Bantu Lo Hempaskan Perut Buncit
Perut buncit mungkin jadi salah satu ‘musuh’ terberat cowok, terutama bagi mereka yang selalu ingin menjaga...
Olahraga 4 Detik yang Bisa Menetralisir Duduk Seharian
Olahraga 4 Detik yang Bisa Menetralisir Duduk Seharian
Duduk terlalu lama sampai berjam-jam nggak baik untuk kesehatan. Bahkan, hal tersebut bisa meningkatkan ris...
Manfaat Susu Beruang Bear Brand -  Menurut Penelitian & Mitos
Manfaat Susu Beruang Bear Brand - Menurut Penelitian & Mitos
Banyak yang pengen tau, apa sih manfaat susu beruang yang sering kita liat di supermarket? Apakah bisa meny...
Makanan yang Sebaiknya Lo Makan Setelah Olahraga
Makanan yang Sebaiknya Lo Makan Setelah Olahraga
Mengonsumsi nutrisi setelah olahraga itu sama pentingnya dengan apa yang lo makan sebelum workout. Sebab, ...

Keranjang