@eigeradventure

4823 Likes

Saat bulan puasa tiba tentu rutinitas minum kopi tidak bisa dilakukan seperti biasanya. Jangan khawatir, puasa tidak membuat kita benar-benar berhenti minum kopi, tapi kita hanya perlu menyesuaikan waktu meminumnya. Agar tetap bisa menikmati nikmatnya kopi tanpa puasa terganggu, silakan baca tips berikut: . 1. Kurangi asupan kafein pada kopi Sebenarnya, mengurangi minum kopi baiknya dilakukan sebelum hari pertama puasa. Bila terbiasa minum tiga cangkir kopi sehari, sekarang kamu harus mengakali supaya bisa bertahan hanya dengan secangkir kopi. 2. Minum kopi di waktu yang tepat Sebaiknya minum kopi satu atau dua jam setelah berbuka. Bila kamu minum kopi sesaat setelah berbuka dengan kondisi perut masih kosong, dinding perut bisa iritasi. 3. Pilih jenis kopinya Saat ini sudah tersedia kopi decaf (juga disebut kopi tanpa kafein), yaitu kopi yang mengandung lebih sedikit kafein, sekitar 94-98 persen kafeinnya telah dihilangkan. Kamu bisa mengganti kopi biasanya dengan kopi jenis ini. . Jika ada tambahan lainnya, silakan tulis di kolom komentar yaa.. . #EigerCoffee #EigerAdventure #ExploreToShare #EigerCoffee #CoffeeAddict